#MODUS itu karena Allah

421370_1786349996679_60346871_n

Sekarang sudah menjamur kata-kata “modus” dalam kehidupan sehari hari. Biasanya kata “modus” sering di artikan untuk menyebut seseorang yang sedang PeDeKaTe sama lawan jenis atau menarik simpati dari orang lain.

Sekarang sering sekali kita mendengar atau membaca kata modus ini baik dalam obrolan sehari-hari maupun dalam percakapan di media sosial. Biasanya kata modus ini digunakan ketika mengatai seseorang yang sedang berusaha mendekati, menarik simpati, menggaet lawan jenis yang menjadi pujaan matanya.

Contoh nyata ya aku sendiri deh, ketika aku sedang masa masanya banyak tugas negara, hehe.. Lalu aku harus sering berkonsultasi kepada senior dan atasan. Ada saja kabar omongan kalo “Oni (nama pangilanku) tu suka caper sama atasan, Modus tu supaya nampak kerjanya”. Padahal ya sesuai tupoksi aku kerja,, hehe ya biasalah namanya manusia tak bisa lepas dari dikatain orang walau bener atau salah. Aku kira banyak juga dari temen-temen yang baca artikel ini di katain “Modus” atau istilah jadulnya ada udang di balik bakwan eh,,, batu. hehe terlepas dari arti aslinya di KBBI gimana tak tau pula saye…

Hidup itu memang harus modus, harus ada sesuatu yang kita harap dari semua yang telah kita lakukan. Tapi yang positif loh yaa… Iya Ngarepin balasan dari Tuhan kita yang nyiptain kita, Allah. itu modus kan…hehe bukan kepada manusia luw… itu namanya Modus Riya’.

Allah sudah bilang,

قُلْ إِنَّ صَلاَتِي وَنُسُكِي وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِي لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

“Katakanlah, sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidup dan matiku hanyalah untuk Allah Pemelihara alam semesta.“
(QS. Al-An‘âm: 162)

Memang Modus itu harusnya karena Allah.. Namun jangan jadi pembenaran diri luw ya,, ketika mendekati lawan jenis lalu bilang “Semua ini kulakukan karena Allah, Aku mencintaimu karena Allah….” Padahal di ajak nikah aja lum berani.

Modus karena Allah itu kita sendiri yang tau, niatan dalam hati bahwa semua yang kita lakukan hanyalah mengharap ridhonya Allah. Bukan untuk dibuka kepada orang lain. Bekerja cari uang itu juga karena Allah, Menafkahi istri dan keluarga juga karena Allah, berbakti kepada orang tua juga karena Allah, Belajar giat supaya selesai skripsi, lulus ujian itu juga karena Allah.

Dampaknya sangat luar biasa, hati kita ga lagi terpaut dengan manusia, bergantung dengan manusia, Lawong yang kita cari penilaian Allah bukan penilaian manusia.

Bahkan menjadikan hati kita lapang ketika mendapat kesusahan, karena kalo semuanya dari Allah, semuanya yang terjadi mau itu baik ataupun buruk pun.. pasti maksud Allah selalu baik. Dia yang Maha Rahman kok. bawaanya jadi positif terus.

Aku pribadi juga dalam proses belajar #Modus karena Allah. Meluruskan Niat semua yang kita lakukan dari bangun tidur hingga tidur lagi itu karena Allah, Hadirkan Allah di situ, di tiap langkah. Mudah mudahan membawa keberkahan dan menjadikan kita lebih hidup dalam menjalani hidup.

Tanjungpinang, dalam rintikan hujan –

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s