KISAH – 3 SAHABAT……….

sahabat

Dikisahkan, si Fulan adalah seorang yang sedang mengontrak di sebuah rumah. Dia memiliki 3 sahabat yang selalu mengiringinya.

Sahabat ke-1, selalu didekati si fulan, apapun permasalahan sahabatnya selalu di bela-belakan kalo perlu nyawa jadi taruhan pun siap demi sahabat ke-1 ini, mereka berdua begitu akrab dan seolah tak terpisahkan.

Sahabat ke-2, kadang di sapa dibela dibantu, kadang juga dicuekin. Ya seperlunya saja, ya kadang-kadang saja.

Sahabat ke-3, nyariiisss acuh, dia seperti idghom. Ada tapi tak di anggap..hehehe

Nah, suatu ketika si Fulan abis masa kontrakanya, sebenarnya si fulan ingin tetap tinggal di kontrakan itu namun memang sudah habis masa kontraknya dan Si Pemilik tak mau lagi memperpanjang ya akhirnya mau tak mau si Fulan harus segera pinda kontrakan.

Karena kewalahan, si Fulan minta tolong kepada para sahabatnya. Satu per satu di mintai tolong olehnya.

Datanglah si Fulan minta tolong ke sahabat ke-1

“Sob, aku harus pindah kontrakan nih, dah abis masa kontrakanku, bantuin aku dunk..?”

“Wah, maaf ga bisaa…”

“Loh, kamu dah saya bela abis abisan, aku perjuangkan mati matian kok seperti ini balasanmu.?”

“Wah, maaf. aku ga bisa bantu kamu. Salah kamu sendiri bantuin saya, saya si maunya ga di perjuangkan sama kamu..kamunya aja yang ke GeEr sama saya…”,

Sakiiiit hati tuh si Fulan, menangis kecewa sedih. Gimana tidak, udah diperjuangkan seumur hidupnya mati-matian tapi begitu dimintai tolong seperti air susu di balas dengan air tuba..hehe

Lalu si Fulan datangi sahabat ke-2 untuk meminta tolong berharap ada bantuan.

“Iya oke, saya bantu yaa …. walau kadang kamu suka cuek dan jarang perhatian. kami bantulah tapi ga bisa full, paling cuma bisa nemenin ajaa sampai di rumah baru…”

Cukup beruntung si Fulan di bantuin walau sampe depan rumah barunya. Namun, si Fulan masih butuh bantuan lagi untuk masukin barang barang menata barang barang di rumah barunya. Akhirnya si Fulan di kejutkan oleh sahabat ke-3 tanpa diduga dia menawarkan bantuannya, walaupun selalu dia cuekin.

“Assalamu’alaikum Fulan, tak usah kawatir, saya bantuin kamu masukin barang barangmu, menatanya di rumah barumu ini, walau selama ini kamu selalu cuekin aku, tak pernah pedulikan aku, apalagi menyapaku. Aku bantu ya sampe kamu selesai semuanya…”

——————————————————————-

Begitulah kisah 3 sahabat hehe ternyata yang akhirnya membantu si Fulan dengan tulus adalah sahabat yang ke-3. Walaupun selalu saja di cuekin, diabaikan..

Tahukah bahwa kisah si Fulan adalah kisah dari diri kita sendiri.

Sahabat ke-1 adalah Dunia berikut isinya,
Lihatlah yang baru pagi hari beli Mobil Mercy 4 Milyar lalu sorenya meninggal, apakah mobilnya dia bawa ke liang lahat? malah sopirnya yang menikmati.
Tanyakanlah kepada Bos perusahaan Minyak, “Bos, nanti kalo mati, mau dikubur pakai minyak bos? Aspal gitu?”
Tanyakan kepada Bos Semen yang tiap hari pagi siang sore malam mikirin semen, “Bos, nti kalo mati kita cor aja gimana kuburnya?”
hehehe,, ini hanyalah perumpamaan..

Sahabat ke-2 adalah Keluarga kita,
Lihatlah bagaimana seorang ibu menangis histeris ditinggal suami di pemakaman… hanya sampai disitu saja keluarga mendampingi.

Sahabat ke-3 yang selalu kita abaikan adalah Amalan kita.
Bukan kita tidak mikirin dunia, tapi bagaimana agar apapun yang kita kerjakan menjadi amal baik, karena Allah.

……….Rabbii.. Inni dzolamtu nafsi faghfirlii…….. 

Tanjungpinang – Suatu sore

Tinggalkan Balasan

