Diingatkan tentang kematian –

Pagi ini tadi dapat kabar dari teman bahwa ada anak dari salah satu staff kantor kami meninggal dunia subuh tadi, umurnya belum genap setahun di dunia ini, kena tumor di beberapa bagian tubuhnya, ada dua di (*maaf) pantatnya, hingga tidak bisa keluar buang air, lalu menjalar hingga ke paru-parunya. Sesak sekali nafasnya terlihat. MasyaAllah.

Diingatkan kembali tentang kematian, tak menunggu tua malaikat izroil datang untuk mencabut nyawa kita, tak menunggu siap dia datang, tak menunggu lebaran agar bisa mulai dari nol untuk ajal di jemput.

Jika Allah sudah berkehendak siapapun tak bisa berkata apa lagi, Dokter pun ketika di tanya apa sebab tumor ini, jawabnya ini tiba tiba ada. Ada saja cara Allah hendak memanggil hambaNya. Sudahkah kita siap memenuhi panggilan kasihNya. 😦

 قُلْ إِنَّ الْمَوْتَ الَّذِي تَفِرُّونَ مِنْهُ فَإِنَّهُ مُلاقِيكُمْ ثُمَّ تُرَدُّونَ إِلَى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُونَ (٨)

Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari daripadanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan”
[QS. Al Jumuah : 7]

Iklan

2 thoughts on “Diingatkan tentang kematian –

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s