PADANG – part 2

Kota Padang, baru kedua kalinya aku datang di kota ini, dan yang kedua ini yang banyak meninggalkan kesan baiknya, karena ada kesempatan jalan jalan…hahaha
Pertama kali dulu sama bos, jadi segan-segan gimanaa gitu mau apa-apa. Yang kedua ini aku sama temen staff lainya, jadi lebih leluasa.

Kegiatan utama adalah workshop tentang pemeliharaan rutin jalan dan jembatan di kantor Balai Besar Padang di jalan Jati.

WP_20150610_005 WP_20150610_007 WP_20150610_009WP_20150610_010

Bener-bener fullday dari pagi sampai malam ni workhshop, capede… dan ternyata yang datang adalah para pimpinan dan asisten dari daerah sumatra sedang kami mewakili Prov. Kepri hanyalah staff biasa bergelar “pasukan Bodrek” siap tempur..hahaha…Namun Alhamdulillah lancar dan sangat bermanfaat insyaAllah. Banyak diskusi masalah pekerjaan juga dan penyamaan persepsi. Dalam bekerja memang penting untuk selalu mengingatkan kembali apa tujuan dari pekerjaan kita, lalu bagaimana kita melangkahnya untuk tujuan itu. Sehingga ada satu kesepahaman dalam melangkah. Ilmu ini aku pikir penting tidak hanya untuk pekerjaan tapi juga lingkungan yang terkecil yaitu keluarga.

Bagaimana agar persepsi dalam keluarga itu sama, membawa keluarga yang Allah titipkan ini bisa berjalan dgan baik menuju Surga-Nya. Kuu anfusakum wa ahlikum naara.. (Jaga diri dan keluarga dari api neraka) ini salah satu jalannya untuk saling mengingatkan. Setiap harinya di keluarga aku ketika jam makan itu adalah momen paling penting, di situ bertukar pikiran, disitu ada musyawarah, di situ ada saling mengingatkan, di situ ada arahan dari bapak di satu meja makan. Ini salah satu hikmahnya aku belajar tentang pentingnya berkoordinasi dengan cara yang baik untuk menyamakan persepsi.

Malam pun tiba dan hujan pun menyambut dalam dingin. Acara selesai dan sukses, aku pribadi sangat senang sekali dengan acara ini. Bertemu banyak wajah baru dan berbagi pengalaman dengan para senior yang hebat.

Lelah sekali badan dan akhirnya setelah sholat isya aku tertidur pulas…..hehe

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s