Senyum – Simple Thing

WP_20150611_073

Kemarin, kami sedang ada kerjaan penambalan lubang di jalan perkotaan padat lalu lintas. Yang menarik perhatianku adalah ketika aku mengawasi pekerjaan mereka adalah ‘tukang pengatur lalu lintas’. Karena pekerjaaannya ‘mobile’ dan tidak berlangusung lama jadi dipakailah dua orang pekerja untuk mengatur lalu lintas.

“Stop and Go” di berlakukan bergantian, kendaraan dari arah sana stop lalu yang dari arah berlawanan go karena satu lajur saja yang bisa dilewati.

Petugas pertama, dia bekerja cukup baik. Namun sayangnya banyak motor yang ketika di stop tidak mau berhenti malah ‘nylintut’ menerobos petugas. Ya mungkin satu dua saja yang susah di atur, tapi kok sering berulang yah…

Lalu aku perhatikan petugas yang kedua
Petugas kedua, sama juga yang di lakukan. Namun semua pengendara ikut berhenti ketika di stop. Pengendara motor mau menunggu dengan sabar. Lancar jaya dan hampir selama 3 jam kami tutup jalan tidak ada yang ‘nylintut’ menerobos petugas kedua ini.

Aku amati, kenapa bisa terjadi..
Ternyata hanya perbedaan sederhana saja dari kedua petugas ini. “Senyuman” 😀

Petugas pertama, memang bekerja dengan baik namun ‘face’nya kurang tersenyum. Ya mungkin banyak yang sedang dia pikir di tambah lelah bekerja di bawah terik sinar mentari dan di atas panasnya aspal.

Petegas kedua, tak kalah gigih bekerja namun memang murah senyum kepada pengendara yang lewat dan yang sedang dia atur. Orang pun ikut menurut.

Hmmm…
Ada ‘Simple Thing’ yang bisa aku petik dari kejadian itu.

Dengan senyuman, mampu merubah hal yang susah menjadi tampak lebih mudah. Hal yang berat menjadi nampak ringan. Hal yang di benci menjadi suka.

Dengan senyuman, bukan hanya kita bisa menerima ikhlas tentang apa adanya kehidupan. Bahkan kita mampu melihat lebih indah dari kehidupan. Bukan hanya untuk diri kita sendiri, dampaknya juga terasa dilingkungan sekitar kita.

Sederhana sekali,
Mau Bahagia…?? — Tersenyumlah.. Semua akan menjadi lebih indah.
Tak perlu banyak teori apalagi kata ‘tapi’.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s