Menerima – Simple Thing.

WP_20150719_011

Jabal Arafah – Batam

Kau tau, siapa yang menciptakan Facebook? pastilah Mark Zuckerberg dan tentu dialah yang sangat tahu seluk beluk tentang Facebook.

Kau tau, siapa yang menciptakan Windows? pastilah Microsoft Corp. dan tentu merekalah yang paling tahu seluk beluk dari OS Windows.

Kau tau, siapa yang menciptakan iPhone, Macintosh? pastilah Stave Job (Apple) dan merekalah yang lebih tahu seluk beluk produk mereka.

Sekarang.
Kau tahu? Siapa yang menciptakan manusia? Allah, Tuhan semesta alam. Tak diragukan lagi pasti Allah yang paling tahu soal manusia dan tetek bengeknya.

Lalu bagaimana jika kamu manusia, mengambil ‘manual book’ selain yang berasal dari Allah Sang Penciptamu? Tidak mau mempelajari ‘manual book’ dari Nya? Pastilah kamu akan merasa susah, banyak masalah dan tak pernah bahagia.

Jangan sok tau, terima saja. 
Apapun kejadian yang kita alami telah di atur sedemikian rupa bak skenario yang sangat indah. Hanyasaja, orang orang yang mau menerima dengan penerimaan dan pengertian yang indah-lah yang akan bahagia.

Tidak mungkin Allah yang maha baik hendak menyengsarakanmu.
Hanya karena orang lain tidak mencintaimu, menolakmu, menjauhimu, membencimu atau hanya kamu sakit hati dan kecewa karena tidak mendapatkan apa yang kamu cita-citakan. Itu semua sudah termaktub dalam skenario-Nya.

Jangan sok tahu, terima saja.
Akan selalu ada kejutan indah di setiap penerimaanmu.
Boleh jadi yang hal kau sukai, karir kau cita-citakan, orang yang kau idamkan, itu tidak baik buatmu. Sebaliknya, yang kamu benci pun, bisa jadi itu sangat banyak kebaikannya untukmu.

Jangan sok tahu, terima saja.
🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s